Cara Jitu Cegah Rayap Balik Lagi

Saat ini, sudah ada banyak sekali cara ampuh untuk mengusir dan mengatasi hama bernama rayap. Namun saat rayap telah dibasmi, hal tersebut tidak lantas menjamin rayap tersebut tidak kembali lagi pada sarang serangannya. Maka hal yang harus dilakukan adalah menacri cara yang tepat untuk memberantas koloni rayap secara menyeluruh hingga rayap tidak bisa lagi kembali menyerang.


Jika anda adalah orang yang tidak mau ribet dan susah dengan teknik pemberantasan hama rayap, maka anda bisa menggunakan jasa anti rayap yang saat ini sudah banyak beroperasi di berbagai tempat. Tidak hanya di kota besar, bahkan anda juga bisa temukan jasa anti rayap Gresik sebagai salah satu kota kecil di Jawa Timur. Hal ini membuktikan bahwa jasa yang tengah populer di kalangan masyarakat ini tidak hanya eksis melayani kota besar tetapi juga kota kecil.


3 Bahan Ini Tuntaskan Rayap Tanpa Balik Lagi
Memberantas rayap secara menyeluruh dan tanpa resiko balik lagi adalah impian setiap orang yang rumahnya sudah dirusak oleh hama rayap. Selain menggunakan jasa anti rayap, ternyata ada lo cara alami yang bisa anda gunakan untuk membasmi rayap tanpa resiko balik lagi. Penasaran? Yuk intip beberapa bahan di bawah ini yang sudah dipercaya dapat mengusir rayap tanpa balik lagi :

  1. Memanfaatkan sari buah Bintaro
    Anda tentu sudah familiar dengan nama buah yang satu ini. Buah bintaro dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki kandungan caterin. Buah ini dinilai sebagai buah beracun yang tentu membahayakan nyawa manusia jika dikonsumsi. Namun, siapa sangka ternyata meskipun beracun bagi manusia, buah ini cukup ampuh untuk menangkal keberadaan rayap. Untuk membuat ramuan beracun pada rayap ini cukup mudah.
    Langkah pertama, anda harus mengumpulkan buah bintaro secukupnya lantas memblendernya bersama campuran air hingga halus. Setelah dirasa halus, jangan secara langsung menggunakannya. Diamkan dulu dalam waktu beberapa hari. Kisaran satu minggu. Setelah itu, saring ampas buah bintaro tersebut dan ambil bagian cairnya. Masukkan bagian cairnya tersebut pada botol sprey. Semprotkan cairan beracun tersebut pada tiap bagian rumah yang memang rentan terhadap serangan rayap.
  2. Air rendaman cabe
    Seperti yang kita kenal bahwa cabe merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki rasa pesan dan panas. Dengan ciri khasnya ini, ternyata cabe dinilai cukup ampuh mengusir dan membunuh rayap tanpa balik lagi loo. Untuk menggunakannya, anda tidak perlu memblender cabe. Anda hanya perlu merendamnya dalam segelas air. Sesuaikan dengan banyak cabe yang anda pakai.
    Proses perendaman cabe bisa dilakukan minimal sehari semalam. Dalam kurun waktu tersebut, air rendaman akan berubah sifat menjadi panas dan pedas. Setelah mendapatkan air rendaman tersebut, selanjutnya Anda bisa menambahkan dua sendok teh sabun. Sabun yang bisa anda gunakan adalah sabun cuci piring. Kocok atau campurkan hingga semua bahan merata dalam botoh sprey. Semprotkan pada seluruh sudut bagian bangunan.
  3. Air bekas cucian beras
    Saat Anda mencuci beras, ada baiknya anda menampung air tersebut. Hal ini karena ternyata air tersebut tidak lantas bersifat kotor. Air bekas cucian beras memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya sebagai obat pengusir rayap. Caranya juga sangat mudah. Anda tidak perlu mencampur bahan ini dengan bahan lainnya. Anda hanya perlu menyiramnya pada area tempat koloni rayap bersembunyi. Lakukan penyiraman dalam beberapa kali hingga rayap benar-benar tidak kembali.
    Nah 3 bahan jitu di atas tentu sangat mudah anda jumpai bukan? Manfaatkan bahan-bahan sederhana dan alami tersebut dengan baik. Dijamin anda terbebas dari rayap tanpa menggunakan bahan kimiawi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*