GoPay PayLater, Pinjaman Tanpa Bunga untuk Kamu Pelanggan Setia Gojek

Sejak tahun 2019 lalu, pengguna dompet elektronik atau e-wallet makin bertambah. Hal ini membuat banyak startup mulai berbenah dan menghadirkan banyak fitur demi memenuhi kebutuhan konsumen. Hal serupa juga dilakukan oleh GoPay yang menyediakan fitur GoPay PayLater untuk memanjakan user-nya. Sayangnya cara daftar PayLater ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang user Gojek. Fitur GoPay PayLater hanya bisa didapatkan oleh pengguna setia aplikasi Gojek.

Sebetulnya GoPay PayLater Itu Apa Sih?

Jika disederhanakan, layanan GoPay PayLater serupa dengan pinjaman online yang dapat memungkinkan pengguna memakai berbagai layanan dari Gojek dan merchant yang bekerja sama kemudian mengijinkan untuk bayar tagihan hanya satu kali saat akhir bulan.

GoPay PayLater adalah hasil dari kerjasama antara Gojek dengan Findaya, fintech terkemuka yang dijamin oleh OJK. Hadinya GoPay PayLater membuat pengguna aplikasi Gojek memiliki lebih dari 2 alternatif pembayaran (tunai dan GoPay).

Cara Menggunakan GoPay PayLater

Pada dasarnya cara menggunakan layanan GoPay PayLater tidak jauh berbeda dengan penggunaan saldo GoPay. Kamu hanya perlu mengubah opsi pembayaran ketika melakukan check out setelah melakukan order Gojek.

GoPay PayLater tersedia untuk pembayaran berbagai layanan yang ada di aplikasi Gojek, misalnya GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoBluebird, Gojek Subscription, GoPulsa, GoTagihan, GoTix, dan Rekan Usaha GoPay Online.

Ketika kamu memilih layanan yang diinginkan tapi kemudian saat check out opsi pembayaran dengan GoPay PayLater tidak tersedia, maka artinya GoPay PayLater belum tersedia di layanan tersebut untuk kamu. Perlu diingat jika sementara ini, GoPay PayLater tidak tersedia untuk pembayaran berbasis QR atau QRIS.

Pengalaman Transaksi dengan GoPay PayLater

Sebagai gambaran, berikut ini pengalaman bertransaksi menggunakan GoPay PayLater. Saat itu, saya mendapatkan limit GoPay PayLater sebesar Rp500.000. Kemudian selama bulan Agustus, saya melakukan berbagai transaksi di aplikasi Gojek untuk kebutuhan harian. Mulai dari beli Es Kopi Susu, naik GoRide untuk ke kantor, GoPulsa untuk belu kuota dan lain sebaiknya.

Menjelang akhir bulan, dapat dilihat total tagihan GoPay PayLater saya mencapai Rp250.000. Maka tagihan GoPay PayLater yang harus saya bayar adalah senilai Rp250.000 include dengan biaya langganan di bulan Agustus. Meski bersifat serupa pinjaman online, GoPay Paylater bunganya 0%, karena GoPay menerapkan sistem biaya langganan bulanan.

Besarnya biaya langganan GoPay PayLater berbeda-beda, tergantung dari limit PayLater yang kamu terima. Biasanya berkisar antara Rp7.500 hingga Rp49.000. Sedangkan untuk saldo limit GoPay PayLater yang bisa kamu dapatkan mulai Rp100.000 hingga Rp2.000.000. Antara pengguna yang satu dengan lainnya, tentu akan mendapatkan limit yang berbeda.

Ingin limit PayLater-mu bertambah? Cara menambah limit Paylater Gojek dengan melunasi tagihan sebelum tanggal jatuh tempo, supaya saldomu bisa kembali penuh.

Kenyamanan Transaksi dengan GoPay PayLater

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh GoPay PayLater. Yang pasti kamu tak lagi perlu khawatir soal topup saldo GoPay jika ingin memakai layanan di aplikasi Gojek. Kamu juga tak perlu pusing lagi menyiapkan uang tunai saat saldo GoPay mulai menipis.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, transaksi menggunakan GoPay PayLater jauh lebih aman, karena meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang bisa ditularkan lewat uang tunai.

Keamanan transaksi via GoPay PayLater sangat terjamin dengan adanya fitur konfirmasi. Setiap akan melakukan checkout pembayaran, kamu akan diminta konfirmasi untuk menghindari kesalahan transaksi.

Jika kamu merasa menjadi salah satu pengguna Gojek tapi belum mendapatkan undangan GoPay PayLater, jangan sedih! Masih ada kesempatan untuk kamu mendapatkan undangan ini. Caranya daftar PayLater mudah kok, kamu hanya perlu meningkatkan transaksi di aplikasi Gojek sesering mungkin, bayarnya pakai GoPay!