Travelling Enakan Menyewa Sepeda Motor atau Mobil

Saat ini aktivitas jalan-jalan atau yang lebih dikenal dengan istilah keren traveling sudah menjadi salah satu hobi anak muda milennials. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya traveler yang bermunculan.

Bahkan sekarang sudah banyak orang yang menjalani profesi Travel Blogger Indonesia yang bekerja mengulas destinasi-destinasi wisata. Biasanya opsi transportasi yang sering dipilih para traveler dalam melakuan traveling ke destinasi wisatanya adalah transportasi publik.

Tentu ini bukan masalah jika tempat wisata yang dituju dapat diakses dengan mudah. Tapi tidak semua destinasi wisata dapat diakses dengan mudah dan dilengkapi transportasi umum yang memadai.

Bahkan ada juga tempat-tempat wisata yang tidak dilengkapi dengan sistem manajemen transportasi. Atau transportasi publik yang masih belum bisa menjangkaunya dan angkutan online juga sama begitu. Maka tidak ada pilihan lain lagi selain menyewa kendaraan.

Sekarang, yang menjadi pertanyaan adalah lebih enak menyewa sepeda motor atau mobil untuk traveling?

Traveling Menyewa Sepeda Motor

Dengan ukuran bodi yang jauh lebih kecil dan ramping, sepeda motor lebih cocok untuk digunakan blusukan pada saat melakukan traveling. Dengan kelincahannya, kamu bisa mengakses tempat-tempat yang terpencil di daerah wisata dengan menggunakan sepeda motor.

Dibandingkan mobil, apalagi mobil-mobil yang berukuran besar, tentu motor jauh lebih bisa menjangkau banyak tempat. Kalau kamu mau ke wisata-wisata alam seperti air terjun, apalagi yang jalan aksesnya masih belum terlalu mudah dijangkau, maka mengendai sepeda motor merupakan pilihan yang lebih cocok.

Dari segi biaya, sepeda motor juga jelas lebih hemat dibandingkan mobil. Kamu nggak perlu ngisi bahan bakar sampai puluhan liter seperti saat pakai mobil.

Di samping itu, kamu juga akan lebih santati karena gak perlu khawatir dengan kesalamatan mobil yang kamu pakai kalau mobil tersebut merupakan mobil rentalan.

Tapi, motor juga ada kekurangannya. Pertama, kamu nggak bisa bawa banyak-banyak orang karena kapasitas tempat duduknya yang terbatas. Kedua, sepeda motor relatif kurang aman daripada mobil. Karena hanya menggunakan 2 roda, kamu perlu konsentrasi yang tinggi saat mengendarainya. Ketiga, gak ada atap yang bisa melindungi dari panas dan hujan.

Traveling Menyewa Mobil

Kendaraan mobil menawarkan kenyamanan ekstra yang gak bakal kamu dapetin kalau naik motor. Kamu gak perlu khawatir disiram panas atau diguyur hujan sepanjang perjalanan menuju tempat wisata.

Selain itu, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik-musik favorit ketika berkendara. Bahkan sekarang ada juga lho mobil-mobil yang menawarkan TV LCD dan tempat ngecas HP. Jadi kamu gak perlu khawatir kebosanan atau batre HP cepat habis karena bisa langsung dicas di dalam mobil.

Menyewa mobil akan sangat cocok sekali jika kamu ingin bepergian rame-rame seperti bersama teman atau keluarga misalnya. Karena akan lebih terasa hemat dan ekonomis ketimbang sewa banyak sepeda motor sekaligus.

Uang bensin juga bisa diurus sama-sama. Ditambah, kalau ada yang bisa nyupir mobil, kamu gak perlu ngeluarin uang tambahan buat sewa supir lagi, deh.

Tapi, karena ukurannya yang besar, kamu gak akan bisa menjangkau tempat-tempat terpencil menggunakan mobil. Kamu juga berpotensi akan terkena macet ketika ingin mengunjungi tempat-tempat wisata mainstream.

Buat kamu yang mau beli mobil bekas, bisa melalui layanan Seva Mobil Bekas di situs Seva.id. Layanan Seva Mobil Bekas cocok bagi para Travel Blogger Indonesia yang ingin segera memiliki mobil bekas aman dan berkualitas.

Itulah beberapa perbedaan antara traveling enakan menyewa sepeda motor atau mobil. Semoga kamu bisa segera menentukan pilihan ya.